Thursday, July 19, 2012

Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat Puasa di Bulan Ramadhan


Kali ini http://naufalachmad90.blogspot.com/ akan membahas kegiatan yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda di Bulan Ramadhan saat kegiatan Puasa, agar Puasa kita tidak akan menjadi hal yang membosankan. 
Berikut kegiatan-kegiatan yg telah saya rangkum :

1. TIDUR

Lho? masa' pertama kegiatannya udah tidur? Yup. Ini bagi anda yang memang menganggur seharian dengan tidak memegang uang. Kalian pasti tahu kan kalo Tidur di Bulan Puasa (pas lagi puasa) akan menjadi Nilai Ibadah? Itu benar dan dibenarkan.
Tapi, jangan gunakan waktu seharian untuk tidur ya sobat.

2. JALAN-JALAN

Anda bisa mengajak teman-teman anda untuk jalan ke taman, ke mall, ke pasar, dan kemana-mana untuk menghabiskan waktu luang. Bagi yang gk punya uang ga apa-apa, ntar ke mall cuma liat-liat doang. Tapi saya sarankan jalan-jalan lebih baik di sore hari, selain waktu yang tepat menunggu buka puasa, anda bisa minta uang ke Orang Tua untuk membeli Ta'jil. Lumayan, Buka Bersama kecil-kecilan bareng temen-temen.

3. MAIN HOBBY

Hobby yang saya maksud seperti main catur, main kartu, main monopoli (gw suka yg ini), main gitar or alat musik lainnya. Banyak temen lebih seru pastinya. Bagi anda pecinta game, bermain PES 2012, Winning Eleven, Fifa ini lebih seru gan. Apalagi untuk anda pecinta game online Point Blank atau Lost Saga.
Bagi anda pecinta Olahraga Berat seperti Basket, Bulu Tagkis, Futsal, Volly, Sepak Bola, waktu sore adalah waktu yang tepat. Tapi yang jelas nih, Olahraga Berat ini jangan dilakukan terlalu lama di luar gedung pada siang bolong, trus ditambah coach yg galak... Wew...

4. BUAT KUE

Untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri 1433, pasti banyak ibu-ibu pada bikin kue untuk lebaran. Anda bisa membantu Ibu membuat kue. Dijamin, selain menyenangkan bisa menambah wawasan resep makanan. Gak usah gengsi sobat, Cowo' itu sejujurnya suka memasak kok.
Tapi ingat sobat, jangan sampai anda tergiur untuk mencicipi kue saat anda sedang puasa. Bisa batal kalo sengaja. Kalo gak sengaja, ya lumayan :D

5. IBADAH

Tidur memang dinilai Ibadah. Tapi alangkah baiknya anda jika pada saat Puasa melakukan ibadah yang bermanfaat seperti Mencari Ilmu, Baca Al-Qur'an, Sholat, Ikut Pengajian, Majelis Ta'lim, dsb. Bermanfaat, dan Mendapatkan Pahala dari Allah swt.

6. DIAM

Anda Penganggur berat? Listrik lagi Mati? Gak ada temen? Buka Puasa masih lama? Baterai HP dan Laptop habis? Lagi gk punya Uang? Keluar rumah cuaca panas? Lagi males? Tapi gak bisa Tidur? Diam aja...! Di Bulan Puasa, Hembusan Nafas akan dinilai Tasbih oleh Allah swt. Berlaku saat kita sedang Puasa, kalo gak Puasa mau dinilai bagaimana?

Cukup sekian yang bisa saya sampaikan (kayak pidoto aja :D), kalo sobat ingin kasih pendapat seputar kegiatan di Bulan Puasa saat Puasa, tulis komentar di bawah.
Semoga di Bulan Ramadhan 1433H nanti akan dinilai Ibadah oleh Allah swt. dan Berjalan dengan Lancar...
Amin ya Rabbal 'Alamin .......




sumber : 
http://naufalachmad90.blogspot.com/   

4 comments:

  1. satu lagi yg kurg nii... blogging dund!!

    ReplyDelete
  2. hahaha ...
    boleh" ...
    hobby anak" skrng psti.x ngupdate status, ngetweet, ngeblog...

    ReplyDelete